Bawa 100 Penumpang, Pesawat Pakistan Jatuh ke Pemukiman

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
22 May 2020 18:02
A Pakistan International Airlines passenger jet is parked on the tarmac at a military base in Makassar, Indonesia, Monday, March 7, 2011. Officials say two Indonesian fighter jets have forced the plane to land after entering Indonesian air space without authorization. (AP Photo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah pesawat bermuatan 100 penumpang diberitakan jatuh di wilayah selatan Karachi, ibu kota Pakistan hari ini.

Dilansir dari AFP, Jumat (22/5/2020), televisi nasional di Pakistan memperlihatkan gambar pesawat milik maskapai Pakistan International Airlines, jatuh ke area pemukiman penduduk. Pesawat ini jatuh dengan asap hitam yang menyelimutinya.

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami mencoba untuk mengonfirmasi jumlah penumpang, tapi diperkirakan 99 penumpang dan 8 kru," kata juru bicara otoritas penerbangan Pakistan, Abdul Sattar Khikhar.


Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah negara tersebut kembali memperbolehkan penerbangan komersial. Setelah sebelumnya dilarang karena pandemi virus corona.


Menurut AFP, jumlah kecelakaan pesawat dan helikopter di Pakistan terjadi beberapa kali. Terakhir pada 2016, sebuah pesawat dari maskapai yang sama mengalami kebakaran di dua mesinnya, dan gagal terbang di sebuah area sebelah utara Islamabad, dan menewaskan 40 orang.

Kecelakaan ini terjadi mendekati Hari Raya Idul Fitri. Di Pakistan banyak warganya yang juga pulang kampung alias mudik saat Idul Fitri.



(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading