Lewat CT Arsa, Trans Retail-Transmedia Donasi APD ke 113 RS

News - Ratu Rina Windarty, CNBC Indonesia
08 May 2020 12:37
CT Arsa
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia masih terus berjuang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi di berbagai belahan dunia. Hingga kini, dukungan dan bantuan berbagai pihak terus berdatangan agar Indonesia segera pulih.

Wabah itu tentu harus dilawan secara bahu-membahu. Begitu juga yang dilakukan PT. Trans Retail Indonesia bersama pelanggan setianya. Melalui penggalangan dana, donasi berupa alat pelindung diri (APD) didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia melalui CT ARSA Foundation.

Berkat dukungan berbagai pihak, penyaluran donasi APD ke rumah sakit dan puskesmas di berbagai daerah di Indonesia terlaksana di gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020). Penyerahan donasi dari Trans Retail kepada CT ARSA Foundation diberikan secara simbolis oleh CEO & President Director PT. Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda kepada Sekretaris CT ARSA Foundation Latif Harnoko.


"Kami sebagai perusahaan ritel sangat bersyukur karena bersama seluruh pelanggan kami dapat berhasil mengumpulkan dana donasi untuk membantu melengkapi kebutuhan APD yang diperlukan tim medis. Program donasi 'Bangun Peduli TRANS RETAIL Indonesia' ini merupakan wujud peran aktif kami sebagai perusahaan dalam usaha memutus penularan Covid-19 di Indonesia. Program donasi ini juga diaudit oleh kantor akuntan publik," ujar Bouzeneth.

Ia menjelaskan, program penggalangan dana 'Bangun Peduli TRANS RETAIL Indonesia' ini telah dimulai sejak Sabtu (4/4/2020) di seluruh kasir ritel milik PT. Trans Retail Indonesia yaitu Transmart, Carrefour, Transmart Carrefour, dan Multimart.

Donasi yang disalurkan berupa 25.990 hazmat, 12.000 goggles dan 2.400 faceshield, donasi tersebut diterima oleh 113 rumah sakit dan 30 Puskesmas di berbagai wilayah di Indonesia.

CT ArsaFoto: Istimewa


Acara ini juga dihadiri oleh Vice President Corporate Communications PT. Trans Retail Indonesia Satria Hamid. Satria mengatakan, program donasi ini akan terus berlanjut hingga kondisi pandemik di Indonesia berakhir.

Tidak hanya PT. Trans Retail Indonesia, distribusi donasi juga dilakukan oleh TRANSMEDIA yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network dan Transvision.

Melalui program Dompet Amal Transmedia, donasi berupa APD pada hari ini kembali disalurkan ke berbagai fasilitas kesehatan bekerja sama dengan CT ARSA Foundation. Upaya ini adalah salah satu cara melawan Covid-19 dengan ikut berjuang membantu dan memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien di berbagai daerah di Indonesia. Donasi yang diberikan berupa masker N95 khusus untuk tenaga medis sebanyak 25.000 masker.

"Untuk TRANSMEDIA, penyaluran ini adalah tahap kelima yang sudah dilakukan sejak awal April 2020 kepada 225 fasilitas kesehatan di berbagai daerah di Indonesia dan akan terus berlanjut ke tahap berikutnya," kata VP Public Relations TRANS TV yang juga mewakili TRANSMEDIA. A. Hadiansyah Lubis.

CT ArsaFoto: Istimewa


Penyerahan donasi secara simbolis kepada perwakilan rumah sakit dilakukan oleh CEO & President Director PT. Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda, dan dilanjutkan dengan penyerahan donasi Dompet Amal TRANSMEDIA yang diwakili oleh Sekretaris CT ARSA Foundation dan Operational Director TRANSMEDIA Latif Harnoko.

"Terima kasih dan apresiasi dari kami kepada pelanggan setia yang mempercayakan donasinya melalui program 'Bangun Peduli TRANS RETAIL Indonesia', juga pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA melalui program Dompet Amal TRANSMEDIA yang telah bahu-membahu mempercayakan donasinya melalui CT ARSA Foundation. Insya Allah dengan penyaluran yang tepat sasaran donasi ini sangat membantu pihak-pihak yang terkait dalam penanggulangan Covid-19," kata Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung.

CT ArsaFoto: Istimewa


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading