Statistik: Jumlah Pasien Sembuh di RI Menjauhi Kasus Kematian

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 April 2020 16:14
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto  (Youtube BNPB Indonesia)
Jakarta, CNBC Indonesia- Data statistik pasien sembuh dari virus corona (COVID-19) di Indonesia terus menjauhi jumlah kasus kematian. Hal ini seiring semakin bertambahnya kasus sembuh di Indonesia, dibandingkan kasus kematian.

Berdasarkan data Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto ada 95 orang yang sembuh dalam sehari sejak Senin (21/4/2020) kemarin. Penmabahan tersebut menyebabkan total COVID-19 survivor menembus 842 orang.




Sementara itu, masih terjadi kasus kematian sebanyak 26 orang, sehingga total menjadi 616 orang. Dalam periode yang sama, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 375 orang sehingga menjadi 7.135 orang.



"Pastikan keluarga kita tidak tertular. Pastikan saudara kita yang tertular tak menular orang lain. Tetap di rumah. Mari kita sebarluaskan dan laksanakan penggunaan masker. Masker-ku melindungi kamu dan sebaliknya," pesan Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Lebih rinci Provinsi dengan pasien sembuh terbanyak adalah DKI Jakarta dengan 286 orang. Berikutnya adalah Sulawesi Selatan sebanyak 100 orang dan Jawa Barat 75 orang.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading