Internasional

1 Pegawai Positif Corona, Semua Pekerja Samsung Dikarantina

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
13 April 2020 16:22
Seorang pekerja Samsung di Vietnam positif corona, pemerintah minta semua pegawai dikarantina.

Jakarta, CNBC Indonesiaa - Seorang pekerja berusia 25 tahun dari unit EQC-SI dari pabrik Display Samsung di provinsi Bac Ninh, Vietnam Utara, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) pada hari Minggu (12/4/2020).

Akibat itu, pihak berwenang di wilayah itu langsung memerintahkan orang yang bekerja di unit tersebut untuk dikarantina.



"Sebanyak 44 orang di unit tersebut telah dikarantina," kata Nguyen Huong Giang, ketua Komite Rakyat provinsi Bac Ninh kepada VTV, dikutip laporan Reuters, Senin (13/4/2020).

"Pabrik dan bus yang digunakan untuk mengangkut pekerja telah disemprot dengan desinfektan."

Samsung Electronics adalah investor asing tunggal terbesar di negara Asia Tenggara itu. Perangkat buatan perusahaan, yang sebagian besar smartphone, mencakup sekitar seperempat dari ekspor Vietnam.




Menurut laporan, induk Samsung Electronics Co Ltd 005930.KS telah mengkonfirmasi kasus ini. Tetapi perusahaan mengatakan lini produksi Samsung Display di Vietnam tidak terpengaruh.

Kementerian kesehatan Vietnam sendiri telah melaporkan sebanyak 262 kasus COVID-19 di negara itu. Dari total itu sebanyak 144 sembuh dan tidak ada kematian.

[Gambas:Video CNBC]


(res/res)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading