Sambut Bantuan China, Prabowo: Covid-19 Ancaman Kita Semua

News - Exist in Exist, CNBC Indonesia
23 March 2020 13:24
Demikian dikatakan Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menegaskan wabah virus corona (Covid-19) adalah ancaman yang dihadapi seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak serius memandang ancaman tersebut.

Hal ini disampaikannya dalam upacara penerimaan bantuan alat kesehatan dari China di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

"Karena itu, kita harus kompak, kita harus kerja sama dengan baik, kita harus saling mendukung, kita harus saling membantu, dan tidak boleh kita saling mencari-cari kelemahan dan saling kritik," tegas Prabowo.


Oleh karena itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk pemerintah Republik Rakyat China (RRC), yang telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membantu menghadapi ancaman tersebut.



"Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan investor yang juga peduli. Kita terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap yang berani, yang gagah, yang berkorban," paparnya.

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang beada di garis depan dalam mengadang wabah Covid-19.

"Kami kagum sama kalian, kami hormat sama kalian para dokter, perawat, pekerja di RS, kau para pahlawan saat ini. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu kalian, membantu rakyat Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading