Pulau Galang & Sebaru Juga Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 March 2020 16:14
Para pasien positif juga akan disiapkan untuk menjadi tempat karantina pasien seperti Pulau Sebaru dan Pulau Galang
Jakarta, CNBC Indonesia - Empat dari 10 Tower Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat dipastikan mulai besok sudah bisa digunakan menjadi salah satu pusat isolasi pasien yang teridentifikasi positif corona (Covid-19).

Selain itu, para pasien positif juga akan disiapkan untuk menjadi tempat karantina pasien seperti Pulau Sebaru dan Pulau Galang. Khusus Pulau Galang, pembangunan fasilitas kesehatan di pulau tersebut sudah rampung seutuhnya pada 28 Maret 2020 mendatang.

"Untuk Pulau Galang, akan selesai dibangun pada 28 Maret 2020," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers, Jumat (20/3/2020).





Jokowi menegaskan kapasitas rumah sakit rujukan bagi pasien positif corona akan terus ditingkatkan baik dari sisi ruangan, peralatan medis, hingga obat-obatan bersama para pemangku kepentingan terkait.

"Rumah sakit TNI, Polri, BUMN yang ada di daerah terinfeksi juga telah dipersiapkan sebagai rumah sakit Covid-19. Rumah sakit swasta juga diajak serta untuk berpartisipasi dan ditingkatkan kemampuannya," jelasnya.

Jokowi menegaskan tidak akan ragu mengerahkan seluruh kekuatan pemerintah untuk mengatasi masalah wabah virus corona. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan akan berkomitmen mengatasi masalah ini.

"Saya akan menggerakkan seluruh kekuatan pemerintah dan kekuatan negara dan bangsa untuk mengatasi kesulitan ini baik permasalahan kesehatan dan masalah sosial ekonomi yang mengikutinya. Saya rasa itu yang saya sampaikan," tegasnya.





[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading