Tambah 32, Positif Corona di DKI Jakarta 215 Orang

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 March 2020 16:13
Jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di DKI Jakarta naik 32 kasus dalam 1 hari.
Jakarta, CNBC Indonesia- Jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di DKI Jakarta naik 32 kasus dalam 1 hari, sehingga total kasus positif corona di DKI Jakarta pada Jumat (20/3/2020) mencapai 215 kasus.

Hal tersebut terungkap dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disampaikan hari ini.

Data tersebut juga mengungkapkan kasus kematian akibat corona di DKI bertambah 1 kasus sehingga total menjadi 18 kasus. Adapun pasien corona yang sembuh di Jakarta juga bertambah 1 orang sehingga total menjadi 14 orang.


Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengonfirmasi ada penambahan pasien positif COVID-19 hingga Jumat (20/3/2020) pukul 12.00 WIB.


Dengan demikian, total kasus per hari ini sebanyak 369 orang kasus. "Positif terkonfirmasi, ada yang sudah sembuh dan beberapa meninggal dunia," ujar Yuri di BNPB.

Rinciannya adalah kasus positif menjadi 369 orang, sembuh 17 orang. "Dan tambahan yang meninggal dunia 7 orang menjadi 32," jelasnya.


Yuri menekankan, pasien yang sembuh terus bertambah banyak dan kuncinya adalah meningkatkan imunitas. "Termasuk pasien yang kita rawat tidak ada pakai pengobatan spesifik. Status imunitasnya kita perbaiki dan sembuh dengan baik."

Ia juga menekankan untuk tetap menjaga jarak atau social distancing. "Sebentar lagi kami juga akan sebarkan protokol tentang apa yang harus dilakukan jika terkena gejala COVID-19. Kapan ke rumah sakit dan ke mana minta bantuan."

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading