Corona di RI: Jadi 172 Kasus, 7 Pasien Meninggal

News - Redaksi, CNBC Indonesia
18 March 2020 06:25
Kasus corona di RI kini bertambah menjadi 172 kasus.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah kembali mengumumkan tambahan kasus corona (COVID-19) di Indonesia. Di mana hingga Selasa (17/3/2020), ada total 172 kasus positif.

"Total sampai hari ini (kemarin) mencapai 172 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto kepada wartawan. 
"Paling banyak di DKI. Pintu gerbangnya memang banyak di DKI. Mobilitas tinggi."




Kasus yang terbaru terjadi di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, untuk data pasien meninggal, pemerintah melakukan update pada Selasa malam. Ada tambahan, dua kematian baru karena corona.



"Tujuh. Saya dikasih tahu rumah sakitnya. Itu dinamis. Bergerak terus," kata Yurianto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, Yurianto mengatakan pasien meninggal hanya 5. Padahal Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan pasien di Jateng sudah ada yang meninggal sehingga ada telat penyampaian informasi seputar pasien meninggal.

"Itu diumumkan setelah saya merilis jumlah kematian. Oleh karena itu saya tambah dengan kasus itu," tutur Yurianto.

Sementara itu total pasien sembuh masih delapan orang. Pemerintah pun menegaskan akan mempercepat tracing karena penambahan pasien masih akan ada secara signifikan.

Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119. Info corona juga bisa diakses di sejumlah website milik Pemda antara lain https://corona.jakarta.go.id/peta dan https://pikobar.jabarprov.go.id

[Gambas:Video CNBC]





RS Telantarkan Pasein?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading