Sore ini, Presiden Jokowi Jalani Tes Deteksi Virus Corona

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
15 March 2020 16:15
Demikian dikatakan Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).
Bogor, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo akan menjalani tes untuk mendeteksi keberadaan virus corona. Tes itu dilakukan selepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkonfirmasi positif menderita Covid-19.

"Sore ini," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, Jokowi sudah mengonfirmasi salah satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Perhubungan, positif menderita Covid-19.


Menurut dia, langkah antisipatif sudah dilakukan. Salah satu langkah adalah pengetesan kepada para menteri yang diketahui mengikuti rapat terbatas 11 Maret lalu yang dipimpin Jokowi.

"Hasilnya ditanyakan ke menteri kesehatan (Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto)," kata Jokowi.

Salah satu menteri yang sudah melakukan tes adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. Sofyan diketahui duduk bersebelahan dengan Budi Karya dalam ratas 11 Maret itu.



"Izin kami informasikan bahwa pak menteri sudah check di RSPAD dan hasilnya negatif. Terima kasih," ujar Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir pun sudah mengikuti tes. Tidak hanya itu, sang istri pun sudah menjalan prosedur serupa.

"Mengenai kesehatan Menteri BUMN, dipastikan kondisi kesehatannya saat ini baik," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.
Artikel Selanjutnya

Jokowi Benar, Corona Memang Bikin Ekonomi Sulit bin Sukar


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading