Ini Tempat Tes Corona di RI & RS Rujukannya

News - Redaksi, CNBC Indonesia
15 March 2020 08:47
Berikut temapt tes corona dan RS rujukannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasien positif corona terus bertambah. Per Sabtu, angka kasus naik menjadi 96.

Meski begitu, masyarakat diharap jangan panik. Pemerintah menjamin menambah tempat untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan terkait dengan virus tersebut.




Juru Bicara Pemerintah dalam penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, pengecekan laboratorium virus corona kini tak hanya bisa dilakukan di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sebab, pemerintah akan menyediakan tempat lain yang saat ini mulai dilakukan pengujian.

"Pemerintah sudah memutuskan mulai hari Senin besok, pemeriksaan laboratorium bisa dilaksanakan bukan hanya Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) tapi BBTKLPP (Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP), Universitas Airlangga di lembaga Eijkman dan beberapa tempat lagi yang sedang dilakukan uji," kata Yurianto.



Ia mengatakan sudah dilakukan tes sebanyak 10 ribu lebih spesimen. "Dalam antisipasi semuanya, maka kontak tracing menjadi paling penting dilakukan agar dengan cepat kita identifikasi menemukan isolasi kasus positif agar tidak menjadi sumber penyebaran di lingkungan masyarakat," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




Rumah Sakit Rujukan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading