Saat Orang Terkaya RI Puji Habis Jokowi, Soal Apa?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
14 March 2020 19:32
Orang terkaya Indonesia Michael Bambang Hartono memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya Indonesia Michael Bambang Hartono memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, perekonomian Indonesia di lima tahun pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai sukses.

Pria kelahiran 2 Oktober 1939 itu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami lonjakan. Hal tersebut terjadi karena adanya pembangunan infrastruktur yang masif selama periode pertama kemarin.


"Lonjakan ekonomi terjadi pada pemerintahan Jokowi tahun 2014 dan 2019. Lonjakan itu karena adanya pembangunan infrastruktur yang sangat masif," ujar Bambang Hartono saat memberi Orasi Ilmiah di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (10/3/2020) lalu.

Bambang menuturkan bahwa selesainya jalan tol transit Jawa berdampak pada arus logistik di dalam pulau Jawa. Hal itu menyebabkan investasi tumbuh cukup mumpuni karena dinilai murah, terutama untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tidak hanya itu, dia pun menganggap bahwa Jokowi sangat memperhatikan perkembangan ekonomi digital. "Ekonomi digital, pembangunan infrastruktur di masa depan juga sangat baik. Ini pak Jokowi ingin dibiayai pemerintah melalui APBN dan oleh industri perbankan."


Perkembangan ekonomi digital ini, kata dia, memang sangat penting untuk membantu percepatan penjualan berbagai produk secara online. "Dampak pembangunan ini akan panjang potensinya, pertumbuhan makin cepat dan kesempatan menjadi terbuka lebar," tukasnya.


[Gambas:Video CNBC]






(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading