Lawan Corona! 8 Pasien di Indonesia Sembuh

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
14 March 2020 18:07
Pemerintah menyatakan, dalam seminggu ini, sudah ada 8 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyatakan, dalam seminggu ini, sudah ada 8 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. Kendati demikian, pasien bertambah 27 pasien positif virus corona menjadi 96 orang.

Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan pihaknya saat ini pemerintah meningkatkan penanganan agar virus tidak tertular.

Hari ini, Sabtu (14/3/2020) jumlah pasien positif corona bertambah 27 orang, menjadi 96 orang. Dalam seminggu ada 8 pasien yang sembuh. Juga ada 5 pasien yang meninggal dunia.


"Dari kemarin kita laporkan 69, jadi 96. Oleh karena itu, ada penambahan kasus baru sebanyak 27, ini didapatkan dari tracing yang kita kerjakan secara masif," jelas Yuri di kantor BNPB di Jakarta Timur.


"Sampai dengan hari ini, kurang lebih seminggu ada 8 orang dinyatakan sembuh. Namun memang betul, ada beberapa saudara yang tidak bisa sembuh. Karena ada faktor comorbidnya. Sampai dengan hari ini, kasus meninggal ada 5 orang," kata Yuri melanjutkan.

Delapan orang yang dinyatakan sembuh itu, kata Yuri terindikasi karena tidak ada lagi keluhan fisik dan sudah dilakukan dua kali pemeriksaan dan tidak ditemukan lagi negatif.

"Dua kali pemeriksaan, dua kali negatif. Ini yang kita harapkan semakin membaik," jelas Yuri.

Penyebaran virus corona saati ini, sudah melebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, termasuk Bandung. Kemudian Tangerang, Jawa Tengah, khsusunya di Solo. Virus corona juga sudah ada di Bali, Pontianak, dan Manado.


Tracing contact pasien virus corona saat ini, kata Yuri akan diperluas, namun pihaknya tidak akan memperluas kriteria pemeriksaan.

"Tracing di perluas dan di beberapa tempat lain yang kita tracing," jelasnya.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading