Tips Jokowi Hindari Corona: Cuci Tangan Hingga Jaga Imunitas

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 March 2020 15:31
Tips Jokowi Hindari Corona: Cuci Tangan Hingga Jaga Imunitas
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo memberikan tips agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19). Tips itu disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Kita dapat mengegah penularan vorus coroma dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jika belum dicuci jangan sekali-sekali sentuh wajah," ujarnya.

Kemudian, lanjut Jokowi, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan demikian imunitas kita menjadi lebih baik.


Sebelumnya, Jokowi memastikan pemerintah sudah melakukan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19. Tujuannya agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam negeri.



Pemerintah, lanjut Jokowi, juga sudah melakukan pengawasan yang berhubungan dengan kasus 1 dan 2. Kasus-kasus yang dimaksud yang menimpa ibu dan anak yang tinggal di Depok, Jawa Barat.

"Saya juga berharap masyarakat tetap waspada, tenang, beraktivitas seperti biasa. Gejala Covid-19 seperti flu dan faktanya sebagian besar pasien yang ada baik di RRT, Wuhan, kemudian Jepang, Italia, sudah hampir semuanya pasien dapat pulih kembali," kata Jokowi.

"Tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam beraktivitas. Kita harus meyakini ini ditangani. Saya ajak kita berdoa semoga saudara kita pulih kembali," lanjut eks Wali Kota Solo tersebut.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading