2 Orang Positif Corona Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 March 2020 12:16
Demikian disampaikan Terawan selepas bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/3/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianto Saroso merawat dua orang pasien yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Terawan selepas bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menurut dia, kedua orang pasien itu sedang diobservasi. Jangka waktu observasi selama 14 hari. Menurut Terawan, apabila kondisi mereka pulih, maka mereka akan dipulangkan.

"Sekarang kan diisolasi," ujarnya kepada wartawan.


Lebih lanjut, Terawan meyakinkan bahwa pemerintah selalu jujur dan apa adanya dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Yang dihadapi ini corona bukan barang yang menakutkan luar biasa, yang menakutkan itu beritanya. Ini positif aja batuk-batuk biasa gak ada ngapa-ngapain," katanya.

Pada hari ini, Jokowi mengumumkan ada dua orang pasien yang positif terjangkit Covid-19. Pengumuman itu disampaikan Jokowi setelah mendapat laporan dari Terawan.




"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Jokowi tanpa menjelaskan lebih detail terkait kedua korban itu.

Dengan terkonfirmasinya kasus ini, maka ada 66 negara yang terjangkiti Covid-19. Saat ini, menurut data arcGis pukul 11:27 WIB, ada 89.071 kasus corona secara global. Sementara korban tewas kini berjumlah 3.044. Sedangkan yang sembuh 45.074.

[Gambas:Video CNBC]





(miq/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading