Virus Corona Resmi Masuk Yunani, Ini Ceritanya

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
26 February 2020 20:08
Virus Corona Resmi Masuk Yunani, Ini Ceritanya
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, Yunani resmi melaporkan kasus pertama virus corona. Virus mematikan asal Wuhan, China ini menginfeksi seorang perempuan yang baru saja bepergian dari wilayah utara Italia.

Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan, perempuan berusia 38 tahun yang terinfeksi virus corona saat ini dirawat pada rumah sakit di Thessaloniki.

"Dia dalam kondisi sehat dan terus dimonitor oleh sebuah tim di Thessaloniki," ujar Jubir Kementerian Kesehatan Yunani, Sotiris Tsiodras, dilansir dari AFP, Rabu (26/2/2020).


Tsiodras menambahkan, warga Yunani yang baru saja bepergian dari Italia Utara harus diam di rumah, sampai dokter memastikan kondisi mereka sehat.


Pemerintah Yunani siap untuk menutup sejumlah area publik dan melakukan larangan bepergian bagi warganya, bila penyebaran virus corona meluas di negara tersebut.

Organisasi kesehatan dunia yaitu WHO (World Health Organization) menyatakan saat ini penyebaran virus corona di luar China lebih banyak ketimbang di dalam China.

Jumlah kasus baru penyebaran corona di China mencapai 411 kasus, sementara di luar China mencapai 427 kasus.

Berdasarkan data Arcgis pada Rabu (26/2/2020) pukul 16:00 WIB, sejauh ini sudah ada 39 negara yang terkonfirmasi terkonfirmasi virus tersebut. Secara global ada 81.005 kasus dengan 2.762 kematian di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading