Tambah Lagi, Korban Tewas Virus Corona di China Jadi 2.592

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
24 February 2020 10:50
Jumlah korban tewas karena virus corona di China mencapai 2.592 orang pada hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah korban tewas karena virus corona di China mencapai 2.592 orang pada hari ini, Senin (24/2/2020). Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan adanya tambahan 150 orang yang tewas karena virus tersebut.

Komisi tersebut mengonfirmasi adanya 409 kasus virus corona baru di China. Dari jumlah tersebut, hanya 11 yang berasal dari Hubei, daerah yang menjadi pusat penyebaran virus tersebut.

Sejumlah provinsi di China melaporkan sudah tidak ada lagi kasus baru infeksi virus corona dalam beberapa hari terakhir. Pada Senin ini, hanya ada satu orang di luar Hubei yang meninggal karena virus tersebut. Orang tersebut adalah dokter berusia 55 tahun yang tinggal di provinsi Hainan.


Virus corona telah menyebar ke lebih dari 25 negara, dan meningkatkan kewaspadaan penyebaran baru di Eropa, Timur Tengah, dan Asia.


Italia melaporkan kematian ketiga penduduk karena kasus virus corona. Otoritas setempat di Italia juga membatalkan pertandingan sepakbola karena khawatir penyebaran virus corona makin meluas.

Kemudian di Iran, sudah ada delapan orang yang meninggal karena virus ini. Kondisi tersebut memicu Iran melarang perjalanan orang dari negara tetangga. Di China sendiri, angka penyebaran baru virus corona dilaporkan turun.

[Gambas:Video CNBC]


(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading