Kresna Asset Management Bantah Gagal Bayar

News - dob, CNBC Indonesia
13 February 2020 16:58
PT Kresna Asset Management (KAM) memberikan tanggapan resmi terhadap berbagai berita yang beredar saat ini tentang KAM. Foto: Ilustrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kresna Asset Management (KAM) memberikan tanggapan resmi terhadap berbagai berita yang beredar saat ini tentang KAM:

1. Sehubungan pemberitaan di media CNBC Indonesia dengan judul "Heboh Gagal Bayar Kresna Asset Management, Terkait Jiwasraya?" (https://www.cnbcindonesia.com/market/20200213110433-17-137537/hebohgagal-bayar-kresna-asset-management-terkait-jiwasraya), KAM menegaskan bahwa sampai dengan detik ini, dari semua produk yang dikeluarkan KAM, sama sekali tidak pernah dalam keadaan gagal bayar. Karenanya, kami tegaskan berita tersebut adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

2. KAM secara tegas menyatakan sama sekali tidak terkait dengan kasus Jiwasraya karenanya, berita di media CNBC Indonesia dengan judul "Heboh Gagal Bayar Kresna Asset Management, Terkait Jiwasraya?" (https://www.cnbcindonesia.com/market/20200213110433-17-137537/hebohgagal-bayar-kresna-asset-management-terkait-jiwasraya) yang mengaitkan KAM dengan kasus Jiwasraya, adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

3. Bahwa sampai dengan hari ini, tidak ada satupun produk reksa dana KAM yang tidak bisa dicairkan (redemption) dan KAM sama sekali tidak pernah mengeluarkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN).

Dengan demikian, berdasarkan hal di atas, maka KAM menegaskan seluruh berita yang bertentangan dengan keterangan resmi kami di atas adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan sebagai bantahan resmi yang diumumkan  kepada masyarakat, agar tidak terjadi lebih lanjut pemberitaan yang dapat merugikan KAM.

Tertanda,
Manajemen PT Kresna Asset Management (KAM)

(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading