Usai Jakarta Listrik Jateng Juga Padam, Ada Apa dengan PLN?

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
11 February 2020 18:09
Terjadi dua pemadaman hari ini, karena adanya gangguan di gardu induk dan transmisi. Ada apa dengan PLN?
Jakarta, CNBC Indonesia- Ternyata tidak cuma Jakarta yang alami gangguan listrik pada hari ini, sebagian wilayah di Jawa Tengah sejak siang tadi juga dilaporkan alami gangguan.

Beberapa wilayah di Jawa Tengah yang mengalami pemadaman di antaranya adalah Semarang, Klaten, kudus, Magelang, Tegal, Yogyakarta, Cilacap, dan Purwokerto.

Menurut PT PLN (Persero),  sebagian listrik di wilayah tersebut kini sudah normal kembali. "Sementara untuk sebagian Purwokerto masih padam," kata PLT Manager Sub Bidang Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Haris, Selasa (11/2/2020).


Menurut PLN, langkah penormalan dilakukan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lain.

[Gambas:Video CNBC]





Pemadaman, kata Haris, terjadi karena adanya gangguan di sistem SUTET 500 KV antara Pedan dan Kesugihan pada pukul 11.30.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik dan ketidaknyamanan pelanggan, kami lakukan upaya terbaik untuk mempercepat proses penormalan" Ungkap

Pemadaman listrik terjadi lagi di sebagian wilayah Jakarta sejak siang tadi. Penyebabnya adalah meledaknya gardu induk milik PT PLN (Persero) yang berada di Cawang.

Akibat ledakan ini, aliran listrik ke sejumlah titik di Jakarta-pun mengalami gangguan. Berikut adalah titik-titiknya;

Sebagian di wilayah Cawang, Rawajati, Pengadegan, Kebon Pala, Batu Ampar, Cililitan, Cijantung dan Kramatjati dikarenakan adanya gangguan jaringan listrik 150 kilo Volt.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading