Terawan: Corona tak Masuk RI, Itu Berkat yang Maha Kuasa

News - Ratu Rina, CNBC Indonesia
11 February 2020 16:33
Pemerintah tidak menutup-nutupi bila memang corona masuk ke Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sampai saat ini, virus corona yang mematikan dari China belum masuk ke Indonesia. Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan pemerintah tidak menutup-nutupi bila memang corona masuk ke Indonesia.

"Di era keterbukaan ini tidak adalah barang yang ditutup-tutupi. Perkara Indonesia itu tidak ada (corona), itu berkat Yang Maha Kuasa dan percaya itu doa kita semua, kita enggak mengharapkan untuk ada," kata Terawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Terawan meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa agar virus yang telah menewaskan 1.000 orang lebih ini tidak akan mampir ke Indonesia.


"Kita terus berdoa mudah-mudahan jangan ada yang mampir ke Indonesia dan kita melakukan pemeriksaan, yaitu dengan ketat dan sesuai standar. Dan kalau tidak ngapain saya boleh buka. Boleh dilihat boleh dibuka bahkan wartawan pun boleh ke sana," jelasnya.



Pernyataan Terawan ini muncul menanggapi keraguan banyak pihak, bahwa tidak mungkin virus corona belum masuk ke Indonesia. Pihak WHO bahkan khawatir Indonesia bisa mendeteksi masuknya virus corona.



Saat ini, negara-negara di sekeliling Indonesia sudah kemasukan virus corona meski tidak semasif di China. Negara seperti Singapura, Filipina, hingga Singapura sudah mengalami beberapa kasus penyebaran virus corona.

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading