Virus Corona, RI Hentikan Kebijakan Bebas Visa Turis China

News - dob, CNBC Indonesia
02 February 2020 16:28
Pemerintah Indonesia akhirnya menghentikan sementara kebijakan bebas visa dan visa on arrival untuk warga negara China untuk berkunjung ke Indonesia. Foto: WNI dari China Tiba di Indonesia (Dok. Kemenlu)
Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah Indonesia akhirnya menghentikan sementara kebijakan bebas visa dan visa on arrival untuk warga negara China untuk berkunjung ke Indonesia. 

"Kebijakan pemberian bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di Mainland China (China daratan-red) untuk sementara dihentikan," kata Menlu Retno LP Marsudi usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, seperti dikutip dari detikcom, Minggu (2/2/2020).


Retno juga mengatakan semua pendatang yang tiba dari China tidak diizinkan masuk ke Indonesia. Hal itu, kata dia, juga berlaku bagi warga yang berada di China selama 14 hari.

"Semua pendatang yang tiba dari mainland China dan sudah berada di sana, selama 14 hari untuk sementara tidak diiznkan masuk dan melakukan transit di Indonesia," ujarnya.


Sebelumnya, pemerintah sudah mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, China akibat teror virus corona. Saat ini, mereka sudah dibawa ke Natuna untuk diobservasi selama kurang lebih dua minggu.

Artikel Selanjutnya

Ada Virus Corona, Lion Air Masih Layani Penerbangan ke Wuhan


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading