Terbaru, Korban Virus Corona yang Tewas Tembus 56 Orang

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
26 January 2020 12:37
Terbaru, Korban Virus Corona yang Tewas Tembus 56 Orang
Beijing, CNBC Indonesia - Korban tewas akibatĀ Virus Corona meningkat menjadi 56 orang dari total 1.975 kasus yang dilaporkan, sebagaimana dikutip dari AP News. Presiden Xi Jinping menyebut penyebaran virus ini menjadi situasi yang sulit.

Agen-agen perjalanan telah diberitahu untuk menghentikan semua tur kelompok, surat kabar China Daily berbahasa Inggris milik pemerintah melaporkan, mengutip Asosiasi Layanan Perjalanan China.

Jutaan orang yang bepergian selama liburan telah memicu penyebaran wabah secara nasional dan luar negeri setelah dimulai di kota Wuhan di China tengah. Sebagian besar infeksi dan semua kematian telah terjadi di daratan Cina, tetapi kasus baru bermunculan.


Singapura melaporkan kasus keempat pada hari Minggu, seorang pria berusia 36 tahun dari Wuhan. Kementerian Kesehatan mengatakan dia tidak menunjukkan gejala apa pun dalam penerbangannya. Dia menderita batuk pada hari berikutnya, mencari pengobatan pada 24 Januari dan segera diisolasi.


Korea Selatan mengkonfirmasi kasus ketiganya, menurut kantor berita Yonhap. Di jantung wabah di mana 11 juta penduduk sudah terkunci, Wuhan melarang sebagian besar penggunaan kendaraan, termasuk mobil pribadi, di pusat kota mulai hari Minggu, media pemerintah melaporkan. Hanya kendaraan resmi yang akan diizinkan, kata laporan itu.

Kota itu akan menugaskan 6.000 taksi ke lingkungan itu, di bawah manajemen komite penduduk, untuk membantu orang-orang berkeliling jika mereka perlu, kata China Daily.

Di Hong Kong, pemimpin Carrie Lam mengatakan pemerintahnya akan meningkatkan tingkat responsnya terhadap keadaan darurat, yang tertinggi, dan menutup sekolah dasar dan menengah selama dua minggu lagi di atas liburan Tahun Baru Imlek minggu depan. Mereka akan dibuka kembali 17 Februari.

Lam mengatakan penerbangan langsung dan kereta api dari Wuhan akan diblokir sebagai tanda meningkatnya ketegangan pada sistem perawatan kesehatan Wuhan, Xinhua News Agency resmi melaporkan bahwa kota itu berencana untuk membangun rumah sakit darurat kedua dengan sekitar 1.000 tempat tidur. Kota itu mengatakan rumah sakit lain diharapkan akan selesai 3 Februari.

Virus baru berasal dari keluarga besar yang dikenal sebagai corona virus, beberapa menyebabkan tidak lebih buruk daripada pilek. Ini menyebabkan gejala pilek dan flu, termasuk batuk dan demam, dan dalam kasus yang lebih parah, sesak napas. Ini dapat memperburuk pneumonia, yang bisa berakibat fatal.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading