Longsor, CT Arsa Kirim Genset & Lampu ke Desa Terisolir

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 January 2020 08:40
Kini tim relawan CT Arsa Foundation kembali membawa bantuan berupa genset dan lampu.

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah membawa donasi logistik menuju Kampung Ciberani di Kecamatan Sukajaya, Bogor yang masih terisolir pada Selasa (14/1/2020), kini tim relawan CT Arsa Foundation kembali membawa bantuan berupa genset dan lampu.

"Selain kirim donasi sembako, kita bawa tiga genset, 400 meter kabel, 60 lampu, bensin Pertalite 40 liter, beserta perlengkapannya," ujar General Manager CT Arsa Foundation, Gatut Mukti kepada CNBC Indonesia, Kamis (16/1/2020).

Menurut Gatut, kali ini relawan yang turun untuk membawa bantuan sekitar 12 orang. Selain itu, medan perjalanan yang ditempuh masih sama seperti pertama kali membawa logistik donasi. Relawan menempuh 4 jam perjalanan pergi, dan 2 jam untuk kembali ke posko induk.

CT Arsa Kirim Genset dan Lampu ke Desa TerisolirFoto: Chairman CT Corp Chairul Tanjung dan Pendiri CT Arsa foundation Anita Ratnasari Tanjung di acara Alumni CT Arsa Foundation di Auditorium Bank Mega, Jakarta, Sabtu (27/7). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


CT Arsa Foundation bekerjasama dengan Transmedia mulai mendirikan posko induk utama di kawasan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukmajaya, Bogor sejak Senin (13/1/2020). Tim CT Arsa mulai mendorong donasi logistik ke beberapa kampung terisolir, yakni Cileuksa, Cibarani, dan Singarean.


Adapun logistik yang pertama kali dibawa memiliki total 80 kilogram, yakni berupa beras, mie instan, susu, perlengkapan bayi, barang-barang keperluan wanita, dan lainnya.

Sejauh ini, tim relawan di Desa Pasir Madang berjumlah lebih dari 40 orang, dengan dari tim CT Arsa dan Transmedia sekitar 25 orang, dengan sisanya merupakan tim dari IOF, Galena, dan PMI.

Sedangkan untuk tim medis seperti dokter dan perawat masing-masing ada dua. Mereka tidak hanya tinggal di posko, tetapi juga pergi ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Menurut data yang dihimpun CNBC Indonesia, ada sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan rumahnya akibat bencana alam longsor ini, dari totalnya 4.000 jiwa yang bermukim di Kecamatan Sukajaya.



Sebagai upaya keperdulian terhadap peristiwa bencana banjir dan longsor di wilayah Bogor beberapa waktu lalu, CT Arsa Foundation melakukan kegiatan dukungan psikososial dan pendistribusian donasi di berbagai daerah terdampak.

CT Arsa Foundation adalah yayasan sosial non-profit yang didirikan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung sejak 2005.

CT Arsa Foundation membuka bantuan sebesar-besarnya berupa tenaga, dana maupun barang kebutuhan para korban longsor.

Donasi dapat ditransfer melalui nomor rekening 01.074.00.11.42100.0 Bank Mega a/n Yayasan CT Arsa Foundation. Calon donatur bisa menghubungi narahubung 082308239898 (Elsa).


[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading