Kasus Jiwasraya, Terungkap Pemilik 5 Mobil Mewah yang Disita

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
16 January 2020 19:22
Kasus Jiwasraya, Terungkap Pemilik 5 Mobil Mewah yang Disita Foto: Deretan mobil mewah yang jadi barang sitaan dari megaskandal dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terparkir di Kejaksaan Agung, Kamis (16/1/2020). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kejaksaan Agung menyita lima mobil mewah milik tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Ditemui di Gedung Kejagung, Kamis (16/1/2020), Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiono memerinci status kepemilikan kelima mobil mewah tersebut.

1. Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1018 DT atas nama HR (eks Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim)
2. Mercedes Benz dengan nomor polisi B 70 KRO atas nama PT Hanson Internasional Tbk
3. Toyota Alphard dengan nomor polisi B 269 HP atas nama HP (eks Direktur Keuangan dan Investasi Hary Prasetyo)
4. Mercedes Benz dengan nomor polisi B 926 MRA atas nama Rahmanwiryanti (istri Hary Prasetyo)
5. Mercedes Benz dengan nomor polisi B 737 DIR atas nama PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Turut disita pula satu motor Harley Davidson atas nama Hendrisman.


"Jadi proses penyitaan ini nanti penyidik akan menindaklanjuti dengan persetujuan penyitaan yang ditujukan kepada pengadilan," ujar Hari.

"Sehingga nanti apabila sudah ditetapkan pengadilan nanti ditetapkan menjadi barang bukti dalam persidangan yang menjadi perkara dalam kasus ini," lanjutnya.



Kejagung terus melakukan pemeriksaan kepada para pihak yang diduga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di Jiwasraya. Hari ini, empat orang diperiksa, yaitu Direktur PT Treasure Fund Investama Dwimanto Anggoro, Kepala Bagian Keuangan Divisi Investasi Jiwasraya Candra Triana, Direktur PT Pinnecle Investment Guntur Surya Putra, dan Kepala Divisi Akuntansi dan Keuangan Jiwasraya Dicky Kurniawan.

"Dari beberapa saksi tersebut, ada empat yang sudah saya sampaikan. Tentu penyidik akan menggali dan mencari bukti-bukti keterkaitan keterlibatan yang bersangkutan atau pengetahuan yang bersangkutan untuk membuat terang tindak pidana yang disangkakan khususnya terhadap tersangka yang sudah ditetapkan ada lima orang kemarin. Kira-kira itu perkembangan hari ini," kata Hari.
(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading