Saat Pak Ahok Sebut Mas Anies Lebih Pintar

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 January 2020 06:05
Demikian diungkapkan Ahok selepas menemui Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kantor KSP, Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Jakarta, CNBC IndonesiaKomisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP menemui Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kantor KSP, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Secara garis besar, pertemuan Ahok dan Moeldoko membahas persoalan di sektor minyak dan gas.

Namun, ada pernyataan menarik yang dilontarkan Ahok selepas pertemuan. Menjawab pertanyaan wartawan terkait penyelesaian masalah banjir di ibu kota, eks gubernur DKI Jakarta itu menilai orang nomor satu di ibu kota saat ini, yaitu Anies Baswedan, mampu menuntaskan permasalahan tersebut.

"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter ngatasinya," kata Ahok seraya menyatakan tidak perlu memberikan masukan kepada Pemprov DKI Jakarta. Ini lantaran sudah ada pemangku kepentingan terkait yang memberikan masukan yang dibutuhkan.


Dalam kesempatan itu, Ahok juga mengomentari aksi unjuk rasa di depan Balai Kota, kemarin. Sekelompok massa aksi menuntut agar Anies mundur dari jabatannya sebagai gubernur lantaran gagal mengatasi banjir besar pada awal tahun ini.


"Kalau soal demo, aku gak tahu. Aku kan sudah lulusan Mako Brimob. Sudah lupa aku," kata Ahok.



Bencana banjir yang terjadi awal tahun ini memang menyisakan sejumlah cerita. Selain aksi unjuk rasa menuntut Anies mundur, sejumlah warga juga menggugat Pemprov DKI senilai Rp 42,3 miliar. Lalu, apa tanggapan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah terkait gugatan itu?

Yang jelas kami Pemprov ini, dipimpin oleh Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat, cepat, seluruh aktivitas perdagangan, transportasi, bisa berfungsi sesuai dengan sediakala. Jadi indikatornya itu kalau kita," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/1/2020), seperti dilansir detik.com.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading