Temui Prabowo di Istana Yogyakarta, Jokowi: Ini Tamu Besar

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 January 2020 14:28
Turut hadir mendampingi Prabowo dan Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) pukul 10.20 WIB. Prabowo menjadi tamu pertama di 2020 yang bertemu Kepala Negara.

Dalam pertemuan itu, Jokowi terlihat ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, sementara Prabowo ditemani putranya Didit Hedyprasetyo. Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut hadir mendampingi Jokowi. Pertemuan berlangsung selama satu jam.

Jokowi menyampaikan dalam pertemuan dibahas beberapa hal mulai dari keluarga hingga urusan negara.


"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan urusan keluarga juga lebih banyak urusan negara," katanya dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Rabu (1/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2020 kepada Jokowi. Ia juga melapokan perkembangan tugasnya di Kementerian Pertahanan.
Temui Prabowo di Istana Yogyakarta, Jokowi: Ini Tamu BesarFoto: Presiden Menerima Menteri Pertahanan di Istana Yogyakarta hari ini (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)


"Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya. Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru karena saya sudah banyak keliling dan juga lama enggak jumpa sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya," ujar Prabowo.

Menurut dia, pembahasan langkah strategis Kementerian Pertahanan lebih detail akan dibahas di kesempatan lain.

"Beliau (Jokowi) punya rencana besar dan harus disinkronkan dan saya sendiri optimis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira. Dan beliau punya langkah strategis. Saya optimis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras, ya, Pak," kata Prabowo.

[Gambas:Video CNBC]


(Efrem Siregar/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading