Jokowi Perintahkan Ahok Sikat Habis Mafia Migas!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
10 December 2019 11:28
Demikian disampaikan Jokowi usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silahturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro.
Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo mengaku memerintahkan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 'menghabisi' mafia migas. Demikian disampaikan Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silahturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

"Iya larinya ke situ," ujarnya menjelaskan inti pertemuan dengan Ahok dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Ahok-Nicke membicarakan isu migas hingga pembangunan kilang minyak.




"Saya ingin urusan yang berkaitan dengan defisit neraca berjalan, neraca perdagangan, kita bisa diturunkan. Kalau impor migas bisa dikendalikan dengan baik dan lifting produksi dari migas bisa dinaikan. Intinya mereka menyanggupi," ujar Jokowi.

Kemudian untuk program B30 yang akan dimulai awal Januari, Jokowi juga meminta Ahok-Nicke mengawal program itu. Ujungnya adalah menurunkan impor minyak.

"Intinya dua itu," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading