Billy Mambrasar, Stafsus Jokowi yang Sudah Bikin Kontroversi

News - Tim Detikcom, CNBC Indonesia
02 December 2019 09:47
Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gracia Billy Mambrasar sudah jadi bahan perbincangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama dilantik, Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gracia Billy Mambrasar sudah jadi bahan perbincangan. Ia menjadi sorotan karena frasa 'kubu sebelah' dalam kicauan akun Twitter-nya.

Dia memang sudah meminta maaf, namun kontroversi tetap menggelinding.

detikcom menuliskan, Billy lewat akun Twitter @kitongbisa mencuitkan kerja-kerja stafsus, yakni membahas sosialisasi Pancasila untuk konteks kekinian. Warganet menyorot, Billy kembali mencuit. Dalam cuitan 30 November itu, dia menggunakan istilah 'kubu sebelah megap-megap' untuk menggambarkan dinamika warganet.


Billy mengatakan tak bermaksud tendensius ke kelompok masyarakat mana pun. Dia juga telah menghapus tweet tersebut. Dia meminta maaf atas kicauan yang telah dihapus itu.

Billy Mambrasar, Stafsus Jokowi yang Sudah Bikin KontroversiFoto: Pengumuman staf khusus Presiden. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)


"Assalamu'alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah 1 cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'Kubu'," kata Billy kepada detikcom.

"Saya dengan ini memohon untuk dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya karena kesalahpahaman tersebut," ujarnya.

Cerita dari Billy
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading