Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok, Luhut: Memang Siapa Dia

News - Syahrizal Sidiq, CNBC Indonesia
18 November 2019 19:52
Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok, Luhut: Memang Siapa Dia
Jakarta, CNBC Indonesia- Heboh soal nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk sebagai jajaran pimpinan di PT Pertamina (Persero), membuat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, buka suara.

Menurut Luhut, masuknya Ahok menjadi salah satu calon pejabat BUMN tidak perlu jadi polemik. Apalagi, belakangan juga santer soal penolakan yang disuarakan atas nama serikat pekerja di tubuh pelat mirah migas raksasa tersebut. "Memang dia siapa?" kata Luhut, Senin (18/11/2019).




Luhut berpesan agar hal ini tidak usah diramaikan, apalagi dengan rekam jejak Ahok yang secara kinerja sebenarnya tidak ada masalah. "Kalau orang baik jadikan, itu saya lihat ada komentar-komentar against Ahok."

Sementara untuk pemanggilan Chandra Hamzah hari ini ke kantor BUMN, Luhut mengaku tidak tahu. Menurutnya tidak masalah dengan hadirnya bekas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke tubuh BUMN. "Semua KPK terlibat sekarang di tempat kami ini, mau investasi supaya pencegahan."

Seperti diketahui, Menteri Erick Thohir memang sedang sibuk merombak lembaga dan pelat merah yang dipimpinnnya. Beberapa nama sudah dikantongi, bahkan sudah dipanggil satu demi satu ke Kementerian BUMN dan menjadi sorotan publik.

Pekan lalu, yang menjadi perhatian adalah kehadiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dikabarkan akan ditempatkan di Pertamina. Lalu, Senin ini Kementerian memanggil mantan wakil ketua KPK Chandra Hamzah yang dikabarkan bakal jadi pimpinan bank BUMN.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading