Internasional

Lagi! Penembakan Tejadi di Sekolah AS, Dua Siswa Tewas

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
15 November 2019 12:10
Lagi! Penembakan Tejadi di Sekolah AS, Dua Siswa Tewas
Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang remaja menembak mati teman-temannya di sebuah sekolah menengah California AS pada hari ulang tahunnya yang ke 16, Kamis (14/11/2019) waktu setempat. Akibat kejadian tersebut dua orang dan tiga orang mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata penembakan terjadi di Sekolah Menengah Saugus di Santa Clarita pukul 7.30 waktu setempat. Remaja lelaki itu diketahui berwajah Asia dan melepaskan tembakan dari senjta semi otomatis dengan peluru kaliber 0,5 mm.


Murid-murid yang ketakutan mengatakan, mereka membuat barikade di ruang kelas. Sementara yang lain melarikan diri berhamburan ke luar sekolah.


"Detektif sudah meninjau video di tempat kejadian, yang dengan jelas menunjukkan subjek (pelaku) menarik pistol dari ranselnya, menembak dan melukai lima orang, dan kemudian menembak dirinya sendiri di kepala," kata kapten polisi setempat Kent Wegener dalam konferensi pers, sebagaimana dilansir dari AFP, Jumat (15/11/2019).

Pelaku teridentifikasi tewas dalam kejadian. Selain pelaku, korban tewas lain adalah seorang gadis berusia 16 tahun dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun. Tiga lainnya yang terluka yaitu satu laki-laki dan dua perempuan, berusia antara 14 dan 15 tahun.

Petugas polisi kini sudah datang ke rumah pelaku. Ibu dan pacar pelaku sudah berada di kantor polisi setempat untuk berbicara dengan detektif.

Tidak ada tersangka lain yang sedang diselidiki. Kejadian mengerikan itu terjadi saat anggota parlemen AS sedang memperdebatkan update terbaru pada undang-undang pengendalian senjata yang sudah sempat terhenti di Kongres selama berbulan-bulan.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading