Hari Pahlawan

Jokowi Bicara Soal Kemiskinan Hingga Kesenjangan, Ada Apa?

News - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
10 November 2019 10:52
Jokowi Bicara Soal Kemiskinan Hingga Kesenjangan, Ada Apa? Foto: Dok Seskab, OJI/Humas
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal pemberantasan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan dan kesenjangan saat memperingati Hari Pahlawan.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan pesan kebangsaan dengan menyebutkan bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan.

"Kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita," Jokowi usai Upacar Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019) seperti dikutip dari situs Sekretaris Kabinet.



Pesan terkait soal kemiskinan hingga kesenjangan disampaikan Jokowi untuk mengingkat masyarakat yang memilik peran dalam mengisi kemerdekaan.

"Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lain," kata

Dalam Upacara pacara Ziarah Nasioal Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019 dihadiri, Menteri Agama Fahrul Razi yang memimpin pembacaan doa. Selain itu, hadir pula Wakil Presiden KH. Mak'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidan Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Juliari Batubara, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


Tampak pula Menteri Koordinato Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading