Simak! 4.598 Formasi Lowongan CPNS Kemenkumham & Syaratnya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
04 November 2019 11:36
Kemenkumham membuka kesempatan masyarakat untuk ikut seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka kesempatan masyarakat untuk ikut seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 392 Tahun 2019.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM tertanggal 1 November 2019 disebutkan, secara keseluruhan Kementerian Hukum dan HAM menyediakan 4.598 formasi untuk perekrutan CPNS Tahun 2019 ini.


Alokasi formasi dalam rekrutmen tahun 2019 terdiri atas:
1. Lulusan Cum Laude 87 formasi;
2. Penyandang Disabilitas 19;
3. Putra/Putri Papua dan Papua Barat 180; dan
4. Umum sebanyak 4.312 formasi.

"Rekrutmen terbanyak disediakan untuk formasi Penjaga Tahanan yang menyediakan 2.875 formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat," demikian keterangan yang dikutip dari situs resmi Setkab, Senin (4/11/2019).

Adapun untuk Pemeriksa Keimigrasian /Pemula sebanyak 657 formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat. Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama sebanyak 291 formasi untuk lulusan Strata Satu (Sarjana) Psikologi, Hukum, Komunikasi, Ilmu Politik, Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Antropologi, dan Bisnis Manajemen.

"Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 167 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi, Administrasi Pemerintahan, Administrasi Negara, dan Ekonomi Pembangunan. Pengelola Bantuan Hukum sebanyak 91 formasi untuk lulusan S1 Hukum. Penata Keuangan sebanyak 85 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi dan Komputer Akuntansi; dan masih banyak formasi lainnya," jelas Setkab.

Simak 4.598 Formasi Lowongan CPNS Kemenkumham & SyaratnyaFoto: CNBC Indonesia


Persyaratan Rekrutmen CPNS Kemenkumham
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading