Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Jonan untuk Arifin Tasrif

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
23 October 2019 15:19
Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Jonan untuk Arifin Tasrif
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan beberapa pesan pada Menteri ESDM yang baru Arifin Tasrif dalam acara Serah Terima Jabatan di Kantor Kementerian ESDM.

Menurut Jonan, Menteri baru Arifin Tasrif sudah tidak asing lagi dengan sektor energi."Mungkin asing mineral batubara saja. Beliau sebelumnya di PT Pupuk Indonesia mestinya akan jalan dengan baik. Pengabdian untuk rakyat, rasio elektrifikasi, pelayanan BBM, dan climate change," paparnya di Kementerian ESDM, Rabu, (23/10/2019).



Lebih lanjut dirinya berpesan agar lembaga SKK terus diimprove organisasinya, agar pekerjaan dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lebih efektif. Menurutnya selama ini Lembaga seperti Pertamina dan PLN sudah berjalan.


Menurut Jonan banyak tantangan di Kementerian ESDM, karena nanti akan banyak keputusan yang diambil. Seperti penentuan harga gas dan tarif listrik. Lalu alokasi B30 hingga Independent Power Producer (IPP) akan menjadi perhatian tersendiri. "Agar tidak jadi masalah di kemudian hari," imbuhnya.

Mengakhiri masa jabatanya, Jonan meminta maaf jika selama kepemimpinannya banyak kekurangan. Dirinya berharap kepemimpinan di sektor ini bisa lebih maju dan semakin baik.

Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Jonan untuk Arifin TasrifFoto: Sertijab kementerian esdm (CNBC Indonesia/Anisatul Umah)


"Terima kasih partner saya Arcandra, sebelumnya kita nggak kenal tapi dipasangkan. Ternyata kami berdua cocok, selama ini tidak pernah bertentangan," kelakarnya.

[Gambas:Video CNBC]






(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading