Ida Fauziyah Jadi Menteri Ketenagakerjaan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 October 2019 14:44
Ida Fauziyah Jadi Menteri Ketenagakerjaan
Jakarta, CNBC Indonesia -  Ida Fauziyah, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah bertemu Presiden Jokowi Selasa Siang (22/10) di Istana. Ida memberikan bocoran soal kursi menteri yang akan didudukinya.

"Beliau sendiri yang akan umumkan. Ngobrol tentang penciptaan tenaga kerja implementasi kartu kerja seputar itu," kata Ida Istana Negara.

Ida memang tak tegas menyebut kursi menteri ketenagakerjaan (menaker), tapi apa yang diungkapkannya sejalan dengan tugas seorang menaker, hingga berkomentar soal kinerja Hanif Dhakiri sebagai menaker sebelumnya.




"Saya kira menaker Pak Hanif Dhakiri cukup sukses, penciptaan lapangan kerja sesuai dengan target 10 juta lapangan kerja. Saya kira itu prestasi Pak Hanif sebagai menaker," katanya

Apakah akan menggantikan Hanif Dhakiri sebagai menaker?

"Tunggu besok," kata Ida.

Soal isu revisi ketenagakerjaan, Ida hanya menjawab normatif. "Saya kira semua stakeholder terkait harus didengarkan," katanya.

Ia mengaku siap ditugaskan oleh Presiden Jokowi, apalagi dirinya diminta oleh Ketua Umum PKB untuk membantu Presiden Jokowi.

Ida merupakan politisi berlatar NU yang sudah berkiprah selama 20 tahun di parlemen, pada 2018 ia sempat mendampingi Sudirman Said dalam Pilkada Jawa Tengah. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading