Jokowi Undang Prabowo ke Istana, Bahas Posisi Menteri?

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
21 October 2019 15:33
Gerindra mengklaim tidak mengejar jabatan menteri.
Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengundang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Namun, belum diketahui secara pasti kapan Prabowo akan merapat ke Istana.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019), seperti dilansir detik.com.

Ia mengaku baru Prabowo yang diundang Jokowi ke Istana. Ihwal sosok Edhy Prabowo, kader Gerindra yang dikabarkan akan menjadi menteri pertanian, Dasco mengaku belum ada undangan.


Prabowo disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Mantan calon presiden itu disebut-sebut akan menjadi menteri pertahanan, jabatan yang pada periode lalu diemban Ryamizard Ryacudu.

Terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf perihal susunan kabinet.

"Jadi kami tidak pada posisi yang mengejar dan lain sebagainya, sepenuhnya kami serahkan pada Pak Jokowi yang terbaik, apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar sepenuhnya kami serahkan kepada presiden," kata Riza.

Ia pun menegaskan bahwa Gerindra tidak menyiapkan nama-nama menteri. Sebab, Jokowi dinilainya sudah mengerti dan memahami kualitas kader Gerindra.

"Siapa namanya, itu kami sepenuhnya serahkan pada Pak Jokowi," ujar Riza.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading