Jokowi: Wiranto Sudah Membaik, Ingin Segera Pulang Ikut Ratas

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 October 2019 11:36
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto.

Jokowi menyampaikan kondisi Wiranto sudah stabil, dan sudah dapat berbicara. Bahkan, ingin segera ikut ratas [rapat terbatas].

"Alhamdulillah kondisi stabil, dan makin baik. Sudah bicara dengan saya," kata Jokowi di RSPAD, Jumat (11/10/2019).


Bahkan Jokowi mengatakan, Wiranto menyampaikan ke dirinya ingin segera pulang. "Pak saya ingin segera pulang, ikut ratas [rapat terbatas] lagi," kata Jokowi menirukan Wiranto.

Ini kedua kalinya Jokowi menjenguk Wiranto. Jokowi tiba pada pukul 11.13 WIB. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih. Dia disambut Kepala RSPAD dr Terawan dan langsung masuk ke RSPAD.

Sebelumnya, Jokowi menjenguk Wiranto pada Kamis (10/10). Setelah menjenguk Wiranto, Jokowi menyebut pelaku penusukan adalah teroris.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," kata Jokowi kepada wartawan kemarin.




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading