Mau Kerja Digaji Tinggi? Daftar Perusahaan Ini Bisa Dilirik

News - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
22 September 2019 17:04
Ada beberapa perusahaan yang dianggap memberikan gaji sepadan.
Jakarta, CNBC Indonesia - HR Asia memasukkan daftar 34 entitas perusahaan dari seluruh jenis pekerjaan di Indonesia yang dianggap sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja, dengan gaji yang dianggap sepadan.

Berdasarkan pertanyaan kepada karyawan dari masing-masing perusahaan tersebut, survei yang digelar mengindikasikan bahwa pemberi kerja mereka lebih transparan, suportif terhadap pertumbuhan dan peningkatan kualitas karyawan termasuk gaji yang sepadan, dan memimpin perusahaan dengan contoh yang baik.

Hasil tersebut juga ditambah penilaian sebagai tempat kerja yang baik oleh karyawan mereka sendiri. Ini merupakan survei dari sebanyak 12.772 pekerja dari total 280 perusahaan. Dari survei ini akan dibuat penghargaan bernama 'HR Asia Best Companies to Work For 2019'.




Nama-nama perusahaan yang masuk daftar adalah PT Bank Maybank Indonesia Tbk sebagai perusahaan yang masuk dalam daftar terlama dengan frekuensi empat kali dalam 4 tahun berturut-turut.

Ada juga perusahaan yang tiga kali berturut-turut yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bursa Efek Indonesia (IDX), dan PT BAT Indonesia yang sudah merger dengan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA).

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), bank swasta dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia baru masuk daftar tersebut tahun ini untuk pertama kalinya. Masuknya BCA berbarengan dengan Bukalapak dan platform layanan keuangan dan pembayaran digital Payfazz.'



Di antara penghuni lain terdapat nama punggawa perusahaan yang sahamnya tercatat di bursa yaitu PT Astra International Tbk (ASII), perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), dan produsen minyak sawit mentah (CPO) milik Grup Rajawali-Peter Sondakh yaitu PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

Selain itu, ada perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia yang di Indonesia memiliki dua entitas yaitu PT Coca-Cola Bottling Indonesia (CCBI) dan PT Coca-Cola Distribution Indonesia (CCDI), produsen makanan ringan dan air kemasan Danone - Indonesia, dan toko kelontong online HappyFresh.

Perusahaan lain adalah transportasi logistik peti kemas Maersk Indonesia, perusahaan farmasi afiliasi Jerman yang memproduksi Betadine yaitu Mundipharma Indonesia, pengelola rumah sakit Premier Jatinegara Hospital, produk kecantikan The Body Shop Indonesia, dan produsen perawatan tubuh Wipro Unza Indonesia.

Selain perusahaan swasta, terdapat juga nama BUMN dan anak usahanya yaitu PT Angkasa Pura I (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), anak usaha PLN yaitu PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), serta PT Pegadaian (Persero).

Perusahaan asuransi asal Prancis yaitu PT AXA Indonesia, anak usaha bank Singapura yaitu PT Bank DBS Indonesia, produsen beton serupa kayu PT Conwood Indonesia yang dimiliki Siam Cement Group (Thailand), dan produsen oli pelumas motor merek Federal yaitu PT Federal Karyatama.

Perusahaan lain adalah penyedia solusi alat kesehatan PT IDS Medical Systems Indonesia, distributor bumbu impor PT Kerry Ingredients Indonesia, produsen pakaian dalam PT Mas Sumbiri, pedagang produk agribisnis PT Olam Indonesia, dan perusahaan travel PT Panorama JTB Tours Indonesia.

Panorama JTB adalah perusahaan PT Panorama Transportasi (PANR) yang 40% sahamnya baru dijual ke Japan Travel Bureau Corp asal Jepang.Selain itu, ada perusahaan head hunter PT Robert Walters dan produsen farmasi afiliasi Jepang yang memproduksi Vitacimin yaitu PT Takeda Indonesia.

Artikel Selanjutnya

Sudah Cek Rekening? Subsidi Gaji Sudah Disalurkan 97%


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading