Anies & PLN Siapkan DKI Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik

News - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
22 September 2019 14:55
DKI Jakarta akan jadi tuan rumah E-Prix 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - "We are Ready to Spark Jakarta" begitu lah slogan yang ditonjolkan PLN menjelang persiapan Jakarta E-Prix 2020 mendatang. Kejuaraan balap kendaraan listrik tersebut akan dilaksanakan tepat di Monas, DKI Jakarta, pada 6 Juni 2020 mendatang.

"Sebuah kebanggaan bagi Jakarta menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Formula E. PLN memberikan dukungan pasokan listrik dengan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) serta sistem kelistrikan yang andal," jelas PLN Distribusi Jakarta Raya dalam postingan di media sosial, Minggu (22/9)




Balapan Formula E hanya dipertandingkan kota besar terbesar di dunia seperti New York, Meksiko, Roma, Paris, dan Hong Kong. Jakarta dipilih menjadi Kota Penyelenggara karena memiliki kesamaan visi dalam bidang lingkungan, salah satunya mengatasi polusi udara di perkotaan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa kejuaraan balap kendaraan elektrik single-eater tersebut akan dilaksanakan tepat di Monas.
Jakarta sedikit dari beberapa kota di dunia yang menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

"PLN dalam hal ini juga tentu mendukung pasokan listrik dengan penyediaan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik untuk para peserta kejuaraan," jelas PLN.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading