Ucap Pamit di DPR, Apa Maksudnya Pak Luhut?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 September 2019 19:54
Menko Luhut mengklarifikasi soal ucapan pamitnya di DPR Senin kemarin (9/9).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pada awal pekan ini berpamitan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di sela rapat Badan Anggaran DPR.

Rapat antara kedua belah pihak ini disebut menjadi pertemuan terakhir. Sebab, sebagian anggota DPR ada yang terpilih kembali untuk periode 2019 - 2024, namun ada juga yang dipastikan tak mengisi kursi wakil rakyat.

Namun di sisi lain, hal serupa juga bisa saja dialami Menko Luhut, yang sampai saat ini belum dipastikan apakah akan kembali mengisi jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua 2019-2024.



Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Luhut pun mengonfirmasi pernyataannya tersebut. Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mengakui bahwa perkataannya hanya ditunjukkan kepada anggota DPR.

"Saya bilang teman-teman di DPR ini kan udah mau selesai, masih ada yang terus. Jadi mungkin kita ada yang bisa ketemu lagi, bisa tidak ketemu lagi. Nggak ada urusan ke saya," kata Luhut, Selasa (10/9/2019).

Pernyataan Luhut kali ini seolah memberi kode soal kemungkinan purnawirawan TNI itu kembali mengisi kursi jajaran menteri Jokowi. Namun, Luhut masih berkilah ketika disinggung terkait hal tersebut.

"Kau tanya saja Presiden. Saya nggak pernah tanya-tanya," kata Luhut ketika dikonfirmasi apakah ada tawaran untuk kembali mengisi posisi menteri.



Luhut menegaskan, pembentukan kabinet periode kedua sepenuhnya berada di tangan Jokowi sebagai kepala negara. Luhut meyakini, apapun keputusan yang akan diambil untuk posisi menteri merupakan yang terbaik bagi negara.

"Saya nggak ada urusan pamit. Saya terserah Presiden. Presiden sudah nimbang-nimbang di mana yang paling cocok," tegasnya.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading