Para Menteri Jokowi Kumpul di BI, Ada Apa?

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
04 September 2019 17:47
Para Menteri Jokowi Kumpul di BI, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo akan memaparkan hasil rapat Koordinasi antara Bank Indonesia, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Rabu (4/9/2019) sore ini.

Hasil rapat akan disampaikan di kantor Bank Indonesia, Thamrin, Jakarta. Turut hadir, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Adapun rakor yang dibahas bertajuk "Pengembangan Industri Manufaktur untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi secara Berkelanjutan dan Inklusif".

Sebelumnya, pada pagi tadi, BI menggelar seminar nasional yang dihadiri para pelaku usaha manufaktur.

Seminar dibuka oleh Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo. Dirut PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim bersama sejumlah pelaku usaha manufaktur lainnya mengikuti jalannya seminar.

Dalam pidato pembukaan seminar, Dody mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu terkendala karena peningkatan tekanan khususnya dari nilai tukar yang berasal dari kegiatan impor.

Ia mengatakan, BI terus mencoba menerapkan kebijakan yang memancing stimulus perekonomian. Melalui suku bunga, BI telah menurunkannya 2 kali.

"Harapannya disambut pelaku ekonomi untuk terus meningkatkan kegiatan ekonomi."

"Dengan kita turunkan suku bunga, semakin berikan fuel untuk sektor riil terus tumbuh terutama manufaktur," jelasnya.




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading