Video Eksklusif

Apindo : Perintah Pangkas Regulasi, Sulit Dilakukan

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
19 August 2019 12:51
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo dalam penyampaian Nota Keuangan dan RAPBN 2020 di hadapan anggota DPR-RI pekan lalu, Jum'at (19/8) dengan tegas meminta untuk menghapus dan memangkas kebijakan publik yang mempersulit inovasi.  

Menurut Ketua Kebijakan Publik Apindo, Sutristo Iwantono keinginan presiden untuk pangkas regulasi yang kaku tentu saja direspon positif oleh pelaku industri. Hanya saja implementasinya tidak terlalu mudah karena menghadapi situasi di lapangan yang cukup kaku. Selama ini regulasi lama masih banyak yang rumit dan muncul regulasi baru yang semakin rumit, salah satu contohnya terkait RUU sumber daya air (SDA) yang mewajibkan industri harus bekerjasama dengan Pemda padahal Pemda belum tentu memiliki kemampuan untuk dalam pelaksanaannya. Sehingga saat ini kepastian hukum sangat penting bagi investor untuk berinvestasi di Indonesia.  

Selengkapnya saksikan dialog Maria Katarina dengan Ketua Kebijakan Publik Apindo, Sutristo Iwantono dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Senin, 19/8/2019).
Video Lainnya
    spinner loading