Bos Grab Sowan ke Luhut, Mau Buka Paket Tur Danau Toba

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
13 August 2019 15:50
Bos Grab Sowan ke Luhut, Mau Buka Paket Tur Danau Toba
Jakarta, CNBC Indonesia - President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menghadiri rapat bersama Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Keduanya membicarakan rencana salah satu destinasi super prioritas yang dicanangkan pemerintah, yakni Danau Toba.

"Pertama adalah komitmen Grab untuk mendukung super destinasi pariwisata di Indonesia. Tentunya pilot project pertama ada di Danau Toba. Kami akan dukung bukan hanya dari segi promosinya tapi juga nanti booking destinasinya serta tentunya juga dukungan layanan transportasinya di sana," ungkap Ridzki Kramadibrata, Selasa (13/8/2019).

Pengembangan layanan di Danau Toba, menurutnya memang sudah lama masuk dalam rencana Grab. Bahkan investasi untuk rencana itu juga telah disiapkan.

"Kami sih investasinya sudah masuk karena dalam plan Grab sudah sejak lama. Itu untuk teknologinya dan juga untuk pengembangan operasionalnya," bebernya.

Sementara itu, Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan bahwa selama ini Grab sudah berinvestasi dalam bentuk infrastruktur dan berbagai pelatihan mitra pengemudi. Sederet eksistensi Grab ini bakal disinergikan dengan pihak swasta lain dan rencana pemerintah. Total investasi menurut Luhut sekitar Rp 1 triliun.

"Semua lengkap dia. Penyedia transportasi di sana sampai link-nya ke mana-mana," imbuh Luhut.

"Ya seperti [paket wisata] itu lah. Kan lebih murah. Daripada kita promosi jauh-jauh. Kan di sini dibiarkan," pungkasnya.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading