Video

Ini Dampak Perang Mata Uang AS-China

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
06 August 2019 18:05
Jakarta, CNBC Indonesia- AS kembali menuding bahwa China melakukan manipulasi mata uang dengan melemahkan Yuan hingga berada di level 7,04 per dolar AS. Pelemahan ini membuat hubungan dagang antara dua negara adidaya ini kembali memanas. Aksi retaliasi China sangat menguntungkan Negeri Tirai Bambu. Pasalnya, dengan pelemahan nilai yuan, negaranya melindungi dua hal, yaitu ekspor terjaga dan melindungi  pasar dalam negeri sehingga impor terhadap barang luar akan menjadi lebih mahal.  

Menurut Analis PT Pacific 2000 Sekuritas, Indra pelemahan nilai tukar Yuan ini akan berpengaruh terhadap ekspor Indonesia, hanya saja diharapkan ke depan Indonesia mampu mengambil keuntungan dari trade war ini. Jika  AS melakukan aksi balasan dengan melemahkan nilai tukar dollar AS, akan mempengaruhi harga minyak dunia serta impor bahan baku akan menguntungkan kita.

Selengkapnya saksikan dialog Erwin Surya Brata dengan Analis PT Pacific 2000 Sekuritas, Indra dalam Closing Bell, CNBC Indonesia (Selasa, 06/08/2019).
Video Lainnya
    spinner loading