BI Optimis Stabilitas Rupiah Tetap Terjaga

Video Eksklusif

BI Optimis Stabilitas Rupiah Tetap Terjaga

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
18 July 2019 15:40
Jakarta, CNBC Indonesia- Bank Indonesia sesuai dengan konsensus pasar akhirnya menurunkan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate 25 bps Menjadi 5,75%, suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi sebesar 5,00%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 6,50%.

Menurut Kepala Bidang Kebijakan Moneter BI, Nanang Hendarsah, pasar telah memproyeksi penurunan suku bunga pada RDG bulan Juli 2019 ini. BI juga optimis keputusan ini mampu mendukung stabilitas Rupiah mengingat lingkungan global menunjukkan positif, pasar juga tengah menanti The Fed menurunkan suku bunga acuannya setidaknya 25bps, pasar keuangan global di saham juga tengah bullish dan yield obligasi di AS juga turun di 2,1% yang akan mendorong masuknya arus modal masuk ke negara emerging seperti Indonesia. 

Selengkapnya saksikan dialog Erwin Surya Brata dan Head Of Researche CNBC Indonesia, Arif Gunawan dengan Kepala Bidang Kebijakan Moneter BI, Nanang Hendarsah, dalam Closing Time CNBC Indonesia (Kamis, 18/7/2019).
Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading