Jokowi, Erick Thohir, dan Rumor Jadi Menpora

News - Redaksi, CNBC Indonesia
18 July 2019 07:05
Jokowi, Erick Thohir, dan Rumor Jadi Menpora
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah ditetapkan sebagai Presiden Terpilih RI periode 2019-2024. Keberhasilan Jokowi tak lepas dari kontribusi sejumlah sosok penting. Salah satu diantara mereka adalah Erick Thohir. Pemilik Mahaka Media itu merupakan ketua tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam pilpres lalu.

Usai keputusan KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih RI periode 2019-2024, sosok Erick disebut-sebut bakal mengisi salah satu pos menteri di kabinet mendatang. Banyak yang menilai, termasuk informasi-informasi yang beredar di media massa maupun media sosial, Erick dikabarkan akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.




Lantas apa tanggapan Erick?

Ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, kemarin, Erick memberikan penjelasan atas rumor yang beredar tersebut

"Saya rasa banyak juga figur-figur yang bagus dan sudah interview, kangen dengan dunia saya. Kemarin seperti biasa, habis Asian Games saya umrah, kemarin bisa umrah. Spend waktu dengan keluarga dan dunia usaha, saya rasa pekerjaan yang sangat terhormat juga. Tidak semua harus jadi public service. Namun saat ini masing-masing punya pemikiran atau jalur sendiri," ujar Erick dilansir dari Detikcom.

Presiden Inter Milan itu mengaku sudah berkali-kali membuat pernyataan bahwa masih banyak sosok yang pantas menjabat sebagai menteri. Satu hal yang penting, menurut Erick, adalah kabinet bisa kompak dan mengimplementasikan visi dan misi presiden terpilih.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading