Jokowi dan Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Happy!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 July 2019 11:50
Jokowi dan Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Happy!
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara mengenai pertemuan antara presiden RI terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) dengan rivalnya saat Pemilihan Umum Presiden 2019, yakni Prabowo Subianto.

Berbicara selepas menghadiri Dies Natalis PKN STAN di Bintaro, Tangerang Selatan, Sri Mulyani mengaku merasa lega karena kedua tokoh nasional itu akhirnya bertemu setelah hampir berbulan-bulan tak bertatap muka pasca gelaran Pilpres 2019.

"Kita lega dan kita senang. Proses politik berjalan dengan baik, dan hasilnya dapat kita hormati," kata Sri Mulyani, Minggu (14/7/2019).


Jokowi dan Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Happy!Foto: Chandra Gian Asmara


Berawal dari Stasiun MRT Lebak Bulus, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dilanjutkan dengan menaiki MRT bersama hingga ke Stasiun Senayan. Bahkan, keduanya duduk berdampingan dan terlihat berbincang. Pertemuan berlanjut dengan makan siang di salah satu restoran.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo telah lama dinantikan. Hal itu diharapkan menjadi penentu rekonsiliasi antara para pendukung yang terbelah saat Pilpres 2019 lalu. Keinginan itu pun tergambar dari pernyataan Jokowi maupun Prabowo kemarin.


"Pimpinan yang tadinya berkompetisi, juga sudah melakukan langkah untuk menunjukkan pada bangsa bahwa kita tetap bersatu meskipun pernah berkompetisi," jelas Sri Mulyani.




Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, sikap yang ditunjukkan oleh Jokowi dan Prabowo pascasaling bertarung dalam Pilpres 2019 dapat menjadi contoh bagi para generasi penerus bangsa Indonesia.


"Itu merupakan suat refleksi yang baik, terutama bagi generasi muda. Itu wajah pembelajaran kenegarawan yang akan dilihat generasi muda," tutur Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading