Satu Hati, Jokowi-Prabowo: Tak Ada Lagi Cebong-Kampret!

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 July 2019 11:01
Pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto akhirnya bertemu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto akhirnya bertemu.

Pertemuan itu terlihat informal dan santai. Kompak berbaju putih, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan berakhir di FX Senayan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi yang memenangi Pilpres 2019. Prabowo juga mengatakan harusnya tak ada lagi perpecahan pasca Pilpres.


"Nggak ada lagi cebong-cebong dan kampret-kampret, yang ada merah putih," kata Prabowo di depan Jokowi, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan tersebut sangat sejuk. Jokowi dan Prabowo bergandengan tangan dan saling hormat.

"Saya ucapkan selamat bekerja. Inilah demokrasi. Saudara-sausara menjadi presiden itu adalah mengabdi. Kami siap membantu bila dibutuhkan untuk kepentingan rakyat. Dan kami minta maaf Pak Jokowi kalau kami mengkritik sekali-sekali," ujar Prabowo di depan Jokowi.

Senada dengan Prabowo, Jokowi mengatakan siap merajut persatuan sebagai bangsa.

Tak ada cebong dan kampret yang ada pancasila. Kita rajut persatuan sebagai bangsa," kata Jokowi saat pertemuan keduanya di MRT, Jakarta, Sabtu (13/07/2019).

Ketemu Jokowi, Prabowo: Tak Ada Lagi Cebong-Kampret!Foto: foto: Prabowo di MRT (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

(dru/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading