Prabowo dan Jokowi Bakal Bertemu, Naik MRT Jakarta Bareng?

News - Redaksi, CNBC Indonesia
13 July 2019 09:30
Politikus PDIP yang juga Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung melalui akun Twitter miliknya mengatakan akan ada pertemuan yang dikenang pada hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung melalui akun Twitter miliknya mengatakan akan ada pertemuan yang dikenang pada hari ini.

Dikabarkan, Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dengan menaiki MRT Jakarta dari Lebak Bulus ke FX.

Melalui akun Twitter miliknya, @pramonoanung, Pramono mengatakan dirinya berharap hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa.


"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa," ujar Pramono dalam akun Twitternya @pramonoanung, seperti dilihat Sabtu (13/7/2019).

Detikcom menulis, Pramono mengaitkan hari ini dengan pertemuan yang dapat membuat Bangsa Indonesia menjadi maju, adil dan makmur.

Prabowo dan Jokowi Bakal Bertemu, Naik MRT Jakarta Bareng? Foto: Foto/ Awak Media Menunggu di Stasiun MRT (dok: Istimewa)


"Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah," katanya.

Ungkapan Pramono ini muncul di tengah penantian akan bertemunya Jokowi dan Prabowo pascapilpres 2019. Pertemuan rekonsiliasi keduanya ini dinilai penting untuk menyatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpecah saat Pilpres 2019.

Partai Gerindra menyatakan pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi pasti akan terjadi. Namun Gerindra belum mengetahui kapan pertemuan itu akan terjadi.

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi pada saatnya pasti akan terjadi. Dan itu terjadi di tahun 2014, satu minggu kalau nggak salah. Waktu itu saya ingat 17 Oktober pertemuan itu terjadi, tiga hari sebelum pak Jokowi dilantik. Pak Jokowi menemui Pak Prabowo," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Semalam beredar video Prabowo yang bertemu dengan ibu-ibu. Ia seakan meminta izin kepada para relawannya tersebut.

"Kalau saya ketemu nanti dengan Presiden Jokowi saya tulus, untuk kebaikan. Saya tidak pernah berhenti berjuang sesuai kepentingan rakyat," kata Prabowo dalam video tersebut.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading