Kompakan, WhatsApp-Facebook-Instagram Down!

News - Redaksi, CNBC Indonesia
03 July 2019 21:50
Kompakan, WhatsApp-Facebook-Instagram Down!
Jakarta, CNBC Indonesia - Netizen mengeluhkan adanya gangguan di aplikasi perpesanan WhatsApp. Ramai-ramai, mereka mengeluhkan dengan me-mention akun resmi WhatsApp di Twitter. Tagar WhatsApp langsung muncul.

Warganet juga mengeluhkan tak bisa melihat newsfeed terbaru di jaringan media sosial Instagram. Instagram pun juga bermasalah. Gambar postingan juga bisa tak muncul.

Secara bersamaan Facebook induk dari keluarga jejaring WhatsApp dan Instagram juga sama-sama bermasalah. Gambar pada postingan juga tak muncul. Hingga pukul 21.30, gambar-gambar pada akun di Facebook tak bisa muncul. Tagar Facebookdown juga meramaikan jagat Twitter.


Foto: Doc Twitter

"Instagram down, tak update dan tak bisa kirim gambar," tulis seorang netizen yang berkeluh kesah di media sosial Twitter, Rabu (3/7/2019).

WhatsApp Down, Instagram Juga?Foto: Doc Twitter


Ramai-ramai netizen sebelumnya juga mengeluhkan gangguan di layanan perpesanan WhatsApp dengan me-mention akun resmi WhatsApp di Twitter.

"WhatsApp tidak bisa download gambar yang dikirimkan nih ada apa colek @WhatsApp," ungkap salah satu netizen di Twitter, Rabu (3/7/2019).

"WhatsApp lagi down atau bagaimana ini?," keluh Netizen lainnya.

WhatsApp Down, Instagram Juga?Foto: Doc Twitter


Tak hanya netizen di Indonesia, ternyata beberapa negara lain mengalaminya. Seperti Brasil, Kolombia, hingga Malaysia.




Berdasarkan situs down detector, terlihat heatmap atau potensi down atau gangguan di Indonesia. Dalam map tersebut, Indonesia berwarna kuning yang berarti ada sedikit gangguan. Sementara di Brasil terlihat merah yang berarti cukup bermasalah.

WhatsApp Down, Instagram Juga?Foto: Downdetector


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading