Jokowi Hadiri Penetapan Presiden Terpilih, Prabowo Tidak

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
30 June 2019 15:59
Jokowi dipastikan menghadiri rapat pleno KPU.
Jakarta, CNBC Indonesia - Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin tidak hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019. Hingga pukul 15.50 WIB belum terlihat tanda-tanda kehadiran keduanya, bahkan saat rapat sudah dimulai pada pukul 16.00.

Meski demikian, anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) tampak sudah hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak pukul 15.20 WIB. Begitu juga dengan sejumlah partai politik koalisi pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu, KPU hingga saat ini sudah dipadati oleh awak media. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiai H Ma'ruf Amin telah tiba di KPU tepat pukul 15.55.


Saat melewati awak media, Jokowi dan Ma'ruf Amin tidak melontarkan pernyataan sedikitpun. Jokowi hanya melambaikan tangan ke awak media sambil berjalan pelan dan tersenyum.

Saat ini, Rapat Pleno Terbuka segera dimulai sekitar pukul 16.00. Telah hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekjen PAN, Komisioner PAN, dan Yusril Ihza Mahendra.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading