Trump Bertemu Kim Jong-un di Zona Demiliterisasi

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
30 June 2019 13:49
Trump Bertemu Kim Jong-un di Zona Demiliterisasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertemu di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara kedua Korea pada hari Minggu. Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan, meningkatkan harapan untuk kebangkitan kembali dari perundingan nuklir yang terhenti. Laporan terbaru, Trump dan Kim Jong-un benar-benar bertemu di DMZ.

Trump tiba di Seoul pada Sabtu malam untuk melakukan pembicaraan dengan Moon setelah menghadiri KTT G20 di Osaka, Jepang, di mana ia membuat tawaran kejutan, karena mendadak akan bertemu dengan Kim.

Ini akan menjadi yang ketiga kalinya dalam lebih dari satu tahun, Trump dan Kim bertemu, dan empat bulan sejak pertemuan puncak kedua mereka di Hanoi, Vietnam gagal.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya Amerika Serikat dan Korea Utara bertemu di perbatasan antara kedua Korea sejak gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea ditandatangani 66 tahun lalu, kata Moon.

"Ini hanya langkah," Trump mengatakan pada konferensi pers bersama dengan Moon.

"Terkadang itu bisa mengarah pada hal-hal yang baik," katanya dilansir dari Reuters, Minggu (30/06/2019).

Beberapa saat yang lalu, Presiden AS Donald Trump telah tiba di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan kedua Korea jelang pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengunjungi pos penjagaan di bagian paling utara sisi Korea Selatan dari DMZ, melihat ke Utara, di mana ia akan berbicara dengan AS dan prajurit Korea Selatan.

Trump dan Kim diperkirakan akan bertemu di Area Keamanan Bersama yang dipatroli oleh tentara dari kedua Korea di dekat perbatasan antar-Korea.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading